Tugas I Identifikasi Materi Kelas 5CD

Berdasarkan pembagian kelompok yang telah dilaksanakan di kelas, maka identifikasilah materi Anda ada dikelas berapa saja. Tulislah Nama Kelas dan NIM pada jawaban Anda pada kolom komentar

82 komentar:

  1. Nama : Peniratna agustina
    Nim : 2016015107
    Kelas : 5 C

    Dalam materi "mengembangkan pembelajaran rotasi" terdapat dalan kelas 5 semster 2, dalam materi "titik koordinat" dengan menggunakan Teori Belajar Brudal dan pendekatan kontekstual dan realistik alasannya dalam proses pembelajaran siswa dapat menerapkan dan memcoba materi dengan menggunakan media yang disediakan oleh guru

    BalasHapus
  2. Nama : Peniratna agustina
    Nim : 2016015107
    Kelas : 5 C

    Dalam materi "mengembangkan pembelajaran rotasi" terdapat dalan kelas 5 semster 2, dalam materi "titik koordinat" dengan menggunakan Teori Belajar Brudal dan pendekatan kontekstual dan realistik alasannya dalam proses pembelajaran siswa dapat menerapkan dan memcoba materi dengan menggunakan media yang disediakan oleh guru.
    Langkah-langkah pembelajarannya :
    1. Guru memberikan pengertian dan manfaat tentang materi rotasi kepada siswa, dengan bertanya sesuatu yang berkaitan dengan kehidupan sehari hari
    2. Siswa diberikan lember kerja untuk mencoba dan mencari tau lebih lanjut tentang rotasi
    3. Setelah dirasa siswa selesai mengisi lembar kerja, guru menarik kesimpulan dan mengevaluasi pekerjaan siswa

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. NAMA :Irrena Citra P.
    NIM. :5D
    KELAS:2016015164

    Dalam materi pengembangan pembelajaran perkalian dan pembagian pada bilangan bulat terdapat pada kelas 2 semester genap, Teori yang digunakan adalah Teori Belajar Dienes dimana tiap konsep yang disajikan dalam bentuk yang konkret, sehingga siswa dapat memahami dengan baik dengan menggunakan alat peraga yang disediakan oleh guru. Pendekatan yang digunakan adalah Pendekatan Open-Ended dimulai dengan memberikan masalah pada siswa kemudian siswa menjawab permasalahan tersebut sehingga mengundang potensi intelektual dan pengalaman siswa dalam menemukan sesuatu yang baru. langkah-langkah pembelajaran :
    1. Guru memberikan permasalahan mengenai perkalian atau pembagian pada bilangan bulat dengan menghubungkan kepada kehidupan nyata, guru menggunakan media permen.
    2. Siswa menyelesaikan permasalahan tersebut dengan melakukan percobaan menggunakan permen sebagai medianya.
    3. Kemudian guru menjelaskan apa itu pembagian dan perkalian.

    BalasHapus
  6. NAMA : DESWITA NATALIA
    NIM : 2016015108
    KELAS: 5C

    Materi "Bilangan Bulat" terdapat pada kelas 4 semester 2, kelas 5 semester 1 dan kelas 6 semester 1

    BalasHapus
  7. Nama : Marlinus Bora
    Nim : 2016015106
    Kelas: 5c

    Materi "Pengembangan Pembelajaran diagram batang,garis,dan diagram lingkaran terdapat di kelas 6 semester 2

    BalasHapus
  8. Nama: Yana Zulfana
    Nim : 2016015123

    Nama : Maulia Budi Rahmawati
    Nim : 2016015131
    Kelas: 5 C

    1. Dalam materi ngembangkan pembelajaran kubus, balok,prisma,limas, tabung, kerucut dan bola berada diKelas 5 semester 2
    2. Dalam materi tersebut kami mengambli Teori Van Hiele : Alasan Kami melilih teori pada ini pada pengembangan sifat bangun ruang untuk menguraikan perkembangan kental anak dalam geometri. Terdapat 5 tahap belajar anak dalam geometri ada tahap pengenalan, tahap analisis, tahap penguatan, tahap deduksi dan tahap akurasi. Jika materi bangun ruangdikaitkan dengan kehidupan sehari-hari kaka siswa dapat mengenal bentuk bangun ruang dan dapat menganalisis sifat-sifatnya.
    - Pendekatan yang kami gunakan yaitu Pendekatan matenatika realistik: karena selama ini peserta didik merasa kesulitan dan menyeramkan belajar matematika. Maka dari itu pada pendekatan ini peserta didik diberikan kesempatan untuk mengalami proses yang sama sebagaimana konsep-konsep matematika ditemukan. Pembelajaran dimulai dari suatu masalah kontekstual atau mengkaitkan konsep bangun ruang dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga peserta didik mampu mengkomunikasikan ide-ide atau argumen terkait dengan konsep bangun ruang. Serta siswa mampu menemukan kembali sifat, definisi dari bangun ruang. Contohnya penemuan konsep dalam kehidupannya seperti gedung, meja, piramida, coklat, kotak sepatu dll.

    BalasHapus
  9. Nama: Yana Zulfana
    Nim: 2016015123



    1. Dalam materi mngembangkan pembelajaran kubus, balok,prisma,limas, tabung, kerucut dan bola berada diKelas 5 semester 2
    2. Menggunakan Teori Van Hiele : Alasan Kami melilih teori pada ini pada pengembangan sifat bangun ruang untuk menguraikan perkembangan kental anak dalam geometri. Terdapat 5 tahap belajar anak dalam geometri ada tahap pengenalan, tahap analisis, tahap penguatan, tahap deduksi dan tahap akurasi. Jika materi bangun ruangdikaitkan dengan kehidupan sehari-hari kaka siswa dapat mengenal bentuk bangun ruang dan dapat menganalisis sifat-sifatnya.
    - Menggunakan pendekatan matenatika realistik: karena selama ini peserta didik merasa kesulitan dan menyeramkan belajar matematika. Maka dari itu pada pendekatan ini peserta didik diberikan kesempatan untuk mengalami proses yang sama sebagaimana konsep-konsep matematika ditemukan. Pembelajaran dimulai dari suatu masalah kontekstual atau mengkaitkan konsep bangun ruang dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga peserta didik mampu mengkomunikasikan ide-ide atau argumen terkait dengan konsep bangun ruang. Serta siswa mampu menemukan kembali sifat, definisi dari bangun ruang. Contohnya penemuan konsep dalam kehidupannya seperti gedung, meja, piramida, coklat, kotak sepatu dll.

    BalasHapus
  10. NAMA : WAHYUNI
    NIM : 2016015334
    KELAS : 5C
    Dalam materi Pembelajaran kelipatan faktor-faktor prima dan faktorisasi prima terdapat di kelas 4 semester 2. Teori yang di gunakan yaitu teori belajar Ausuble (bermakna) dan menggunakan pendekatan kontekstual.
    Langkah-langkah
    1. Guru melakukan apersepsi yang berhubungan dengan pembelajaran kelipatan.
    2. Guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok satu kelompok 4 orang.
    3. Guru membagikan LKMD dan kalender (1 buah) kepada masing-masing kelompok
    4. Siswa mengerjakan soal-soal sesuai petunjuk yang ada di LKMD.
    5. Setelah masing-masing kelompok selesai menegerjakan soal guru menarik lembar jawaban.
    6. Guru membuat kesimpulan.

    BalasHapus
  11. Nama : Rima Miana
    Nim. : 2016015169
    Kelas. : 5D
    Pada materi pengembangan pembelajaran mean, modus dan median terdapat pada kelas 6 semester 2.

    BalasHapus
  12. Nama : Iin Yuniyanti
    NIM : 2016015129
    Kelas : 5C


    Dalam materi "mengembangkan pembelajaran faktor persekutuan terbesar(fpb)" terdapat dalan kelas 4 semster 1 dan kelas 5. Dalam pembelajaran tersebut guru dapat menerapkan cara untuk mempermudah siswa yaitu dengan menggunakan Faktorisasi dan menggunakan pohon faktor. Dengan cara tersebut siswa akan lebih mudah untuk memahami cara untuk menemukan fbp.

    BalasHapus
  13. Nama : Opsiana Purwita Dewi
    NIM : 2016015116
    Kelas : 5 C

    Dalam materi "mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan" terdapat dalan kelas 5 semster 1, dalam materi ini dengan menggunakan Teori Belajar Dienes dan pendekatan realistik karena dalam proses pembelajaran siswa dapat
    menemukan kembali ide dan konsep bilangan pecahan melalui
    masalah-masalah yang nyata dan dapat menggunakan media yang berupa suatu benda/makanan.

    BalasHapus
  14. Nama : Ana Emilinda Peni Hobamatan
    NIM : 2016015111
    Kelas : 5C

    Dalam materi "mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan" terdapat dalan kelas 5 semster 1, pada materi ini menggunakan pendekatan realistik, karena matematika dipandang sebagai kegiatan sehari-hari manusia, sehingga memecahkan masalah kehidupan yang dihadapi atau dialami oleh siswa (masalah kontekstual yang realistik bagi siswa) merupakan bagian yang sangat penting.
    teori belajar yang digunakan dalam pengembangan bilangan pecahan ini adalah teori belajar Dienes karna dengan menggunakan teori belajar ini siswa bisa dengan mudah memahami materi karena di selingi dengan permainan yang berhubungan dengan materi dan akan lebih bermakna

    BalasHapus
  15. Nama : Mirassentianingsih
    Nim : 2016015114
    Kelas: 5C

    Materi "Mengembangkan pembelajaran penjumlahan dan pengurangan pada bilangan pecahan" terdapat pada kelas III semester 2, kelas IV semester 2, kelas V semester 2. Materi ini menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis masalah, dan menggunakan teori belajar dienes.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nama : Adinda Tsalits Fauzia
    Nim : 2016015134
    Kelas: 5C
    Materi "Mengembangkan pembelajaran satuan berat, panjang dan waktu" terdapat pada kelas III (tiga) di semester I (satu)

    BalasHapus
  18. Nama: Wiwik Wiji AStuti
    NIM: 2016015141
    Kelas: 5D
    Materi "Pengembangan Pembelajaran satuan luas dan volume" terdapat pada kelas 6 semester 1

    BalasHapus
  19. Nama: Junio Sila Anditya
    NIM : 2016015154
    Kelas: 5D
    Materi "Mengembangkan materi pembelajaran satuan berat, panjang dan waktu" terdapat di kelas 3 semester 1

    BalasHapus
  20. Nama : Nawang Anindhita Nugroheni
    NIM : 2016015092
    Kelas :5C

    Materi "Pengembangan Pembelajaran pencerminan" terdapat di kelas 5 semester 2 dalam materi titik koordinat, dengan menggunakan Teori belajar Ausubel yang merupakan belajar bermakna dan pendekatan kontekstual dan realistik dimana dapat dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari. Dalam proses pembelajaran guru dapat menggunakan media cermin. Langkah-langkah pembelajaran :
    1. Guru memberi awalan sebelum masuk materi, disini guru memberikan manfaat cermin di kehidupan sehari-hari.
    2. Siswa diberi sebuah lembar kerja dan media dari cermin, siswa diminta untuk mencoba mencari lebih lanjut tentang pencerminan.
    3. Setelah siswa mengisi lembar kerja dengan waktu yang ditentukan, guru menarik kesimpulan dan mengevaluasi pekerjaan siswa.

    BalasHapus
  21. Nama : Hanifa Nurfadila
    Nim : 2015015014
    Kelas : 5 D

    Dalam materi “Mengembangkan pembelajaran rotasi (perputaran)” terdapat pada kelas 5 semester 2.

    BalasHapus
  22. Nama : Juarita Rim
    Nim : 2016015118
    Kelas : 5C
    Materi "pembelajaran berbandingan senilai dan berbandingan berbalik nilai" terdapat pada kelas 5 semester 1.

    BalasHapus
  23. Nama: Mokhamad Abimanyu Kusumawardana
    Kelas: 5D
    NIM: 2016015138
    Materi “mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan” terdapat pada kelas 4 semester 1.

    BalasHapus
  24. Nama : Kurnia Rahmawati
    Nim :2016015132
    Kelas: 5 C

    Materi"Mengembangkan pembelajaran pengolahan data (mean,modus,median) terdapat pada kelas 5 semester 2.

    BalasHapus
  25. nama : erma nur pita sari
    nim : 2016015095
    kelas: 5C

    materi pengembangan pembelajaran tentang diagram batang, diagram garis dan diagram lingkaran berada di kelas 6 semester 1

    BalasHapus
  26. Nama: Emerentiana Erlina Bony
    Nim : 2016015109
    Kelas: 5C

    Dalam Materi "Mengembangkan Pembelajaran Simetri Putar Suatu Bangun Datar" terdapat pada kelas 5 semester 1

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. nama : febri utami
    nim : 2016015104
    kelas : 5C

    Materi pembelajaran kelipatan faaktor-faktor prima dan faktorisasi prima terdapat di kelas 4 semester 2

    BalasHapus
  29. Nama : Gunarti Ningsih
    Nim : 2016015098
    Kelas : 5C
    Dalam materi "Mengembangkan Pembelajaran Simetri Putar Suatu Bangun Datar" terdapat pada kelas 5 semester 1

    BalasHapus
  30. Nama : Maulia Budi Rahmawati
    Nim : 2016015131
    Kelas: 5 C

    1. Dalam materi ngembangkan pembelajaran kubus, balok,prisma,limas, tabung, kerucut dan bola berada diKelas 5 semester 2
    2. -Teori Van Hiele : Alasan Kami melilih teori pada ini pada pengembangan sifat bangun ruang untuk menguraikan perkembangan kental anak dalam geometri. Terdapat 5 tahap belajar anak dalam geometri ada tahap pengenalan, tahap analisis, tahap penguatan, tahap deduksi dan tahap akurasi. Jika materi bangun ruangdikaitkan dengan kehidupan sehari-hari kaka siswa dapat mengenal bentuk bangun ruang dan dapat menganalisis sifat-sifatnya.
    - Pendekatan matenatika realistik: karena selama ini peserta didik merasa kesulitan dan menyeramkan belajar matematika. Maka dari itu pada pendekatan ini peserta didik diberikan kesempatan untuk mengalami proses yang sama sebagaimana konsep-konsep matematika ditemukan. Pembelajaran dimulai dari suatu masalah kontekstual atau mengkaitkan konsep bangun ruang dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga peserta didik mampu mengkomunikasikan ide-ide atau argumen terkait dengan konsep bangun ruang. Serta siswa mampu menemukan kembali sifat, definisi dari bangun ruang. Contohnya penemuan konsep dalam kehidupannya seperti gedung, meja, piramida, coklat, kotak sepatu dll.

    BalasHapus
  31. Nama : Arini Nur Hidayati
    NIM : 2016015170
    Kelas : 5D
    Materi Pembelajaran ''Mengembangkan Pembelajaran Perbandingan Senilai dan Berbalik Nilai'' terdapat pada kelas 5 semester 1 dan kelas 6

    BalasHapus
  32. Nama : nurul iman
    Nim : 2016015177
    Kelas: 5D
    Materi pengembangan pembelajaran bilangan pecahan desimal terdapat di kelas VI smester II

    BalasHapus
  33. Nama : Melli
    Nim : 2016015135
    Kelas: 5 C PGSD
    Materi "mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan desimal" terdapat di kelas V semester 2.

    BalasHapus
  34. Nama :Bayu Aji Budi Setiawan
    Nim :2016015168
    Kelas:5D
    Materi Pengembangan pembelajaran kubus, balok, prisma, tabung, kerucut, dan bola(sifat-sifatnya, luas permukaan dan volume) terdapat di kelas 5 semester 2

    BalasHapus
  35. Nama : Minarsih
    Nim : 2016015125
    Kelas: 5 C PGSD
    Materi "mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan desimal" terdapat di kelas V semester 2.

    BalasHapus
  36. Nama : Tryas Puspita Septiani
    NIM : 2016015112
    kelas 5C PGSD
    Materi " mengembangkan pembelajaran operasi perkalian dan pembagian pada bilangan bulat " terdapat pada kelas 4 smstr 2, kelas 5 smstr 1 dan kelas 6 smstr 1

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Nama :margareta oktaviani
    Nim :2016015130
    Kelas 5c
    i
    Pengembangan pembelajaran bangun datar ada pada kelas 3,4,5,6

    BalasHapus
  39. Nama: Mutia Kansa P.M
    NIM: 2016015173
    Kelas: 5D
    Materi "sudut dan suhu" terdapat pada kelas 4 semester 1 dan kelas 6

    BalasHapus
  40. Nama : Nurisa Pangestika
    Kelas : 5D
    NIM : 2016015171
    MATERI " mengembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius. Kelas 6 sem 3.

    BalasHapus
  41. Nama : Nurisa Pangestika
    Kelas : 5D
    NIM : 2016015171
    MATERI " mengembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius. Kelas 6 sem 3.

    BalasHapus
  42. Nama : Nurisa Pangestika
    Kelas :5 D
    NIM : 2016015171
    Meteri " mengembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius . Kelas 6 semester 2.

    BalasHapus
  43. Nama : Nurisa Pangestika
    Kelas :5 D
    NIM : 2016015171
    Meteri " mengembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius . Kelas 6 semester 2.

    BalasHapus
  44. Nama : Iswanti Dwi Aryani
    Kelas : 5 D
    NIM : 2016015144
    MATERI "Mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan desimal kelas 6 semester 2"

    BalasHapus
  45. Nama : Iswanti Dwi Aryani
    Kelas : 5 D
    NIM : 2016015144
    MATERI "Mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan desimal kelas 6 semester 2"

    BalasHapus
  46. Nama:feny myzoenita
    Kelas:5D
    Nim:2016015148
    Pada materi megembangkan pembelajaran simetri putar suatu bangun datar.
    Kelas:IV
    Semster:II

    BalasHapus
  47. Nama:Endah Nur Sasmita
    Nim :2016015167
    Kelas :5D

    Pada materi pengembangan pembelajaran kubus, balok, prisma, limas, tabung, kerucut, dan bola tentang luas permukaan dan volum berada pada kelas v semester II.

    BalasHapus
  48. Nama. : Annisa Nour Mayladini
    Nim : 2016015157
    Kelas : 5D

    Pada materi mengembangkan pembelajaran refleksi (pencerminan) kelas 5 semester 2

    BalasHapus
  49. Nama : Dian Puspita Sari
    Nim : 2016015102
    Kelas :5c

    Materi : mengembangkan pembelajaran satuan berat,panjang dan waktu yang terdapat pada kelas 3 semester 1
    Teori : teori belajar ausubel
    Pendekatan : kontekstual

    BalasHapus
  50. Nama : Eristia Partita
    Nim : 2016015174
    Kelas: 5D

    Materi :"Mengembangkan pembelajaran persegi ,persegi panjang, jajar genjang , trapesium, belah ketupat , layang-layang" terdapat pada kelas V semester 1

    BalasHapus
  51. Nama : Dwi Septi Amelia
    Nim : 2016015140
    Kelas: 5D

    Materi "Mengembangkan Pembelajaran Skala" terdapat pada kelas V semester 2

    BalasHapus
  52. Nama : Anis Cristy
    Nim : 2016015178
    Kelas : 5D

    Materi "Mengembangkan Pembelajaran Persen" dikelas V semester II

    BalasHapus
  53. Nama: Ainun Jaariah
    Nim: 2016015124
    Kelas: 5C
    Materi " mengembangkan pembelajaran persen" di kelas 5 semester 2

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Nama : Muhammad Basyarudin Al Kaf
    Nim: 2016015099
    Kelas: 5C

    Meteri "kita mengembangkan pembelajaran persen" di kelas 5semester II

    BalasHapus
  56. Nama : Galis Viviani
    NIM : 2016015143
    Kelas : 5D

    Materi pembelajaran "KPK dan FPB" di kelas 4 semester2

    BalasHapus
  57. NAMA : NURJANNAH NASHIRA
    NIM : 2016015126
    KELAS : 5C

    materi "pengembangan pembelajaran Kelipatan Persekutuan Kecil (KPK)
    Materi ini terdapat pada kelas kelas 4 semester 1 adapun teori yang digunakan adalah teori belajar gagne dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan berbasis masalah...
    Langkah-langkah sebagai berikut
    1) Orientasi siswa pada masalah
    Guru menjelaskan tujuan
    pembelajaran, menjelaskan logistic
    yang dibutuhkan, mengajukan
    fenomena, demonstrasi, atau cerita
    untuk memunculkan masalah,
    memotivasi siswa untuk terlibat
    dalam pemecahan masalah yang
    dipilih.
    Tahap 2
    2) Mengorganisasi siswa untuk belajar
    Guru membantu peserta didik
    mendefinisikan dan
    mengorganisasikan tugas-tugas
    belajar yang berhubungan dengan
    masalah tersebut.
    Tahap 3
    3) Membimbing penyelidikan
    individual maupun kelompok
    Guru mendorong peserta didik
    untuk mendapatkan informasi yang
    tepat, melaksanakan eksperimen,
    dan mencari penjelasan dan
    pemecahan masalah.
    Tahap 4
    4) Mengembangkan dan menyajikan
    hasil
    Guru membantu peserta didik dalam
    merencanakan dan menyiapkan
    karya yang sesuai, seperti laporan,
    video, dan model serta membantu
    mereka untuk berbagi tugas dengan
    temannya.
    Tahap 5
    5) menganalisis dan mengevaluasi
    proses pemecahan masalah
    Guru membantu siswa untuk
    melakukan refleksi atau evaluasi
    terhadap penyelidikan mereka dan
    proses-proses yang mereka
    gunakan.

    BalasHapus
  58. Nama : Nanda Mutiara Sejati
    Nim : 2016015122
    Kelas : 5C

    Pembelajaran "skala" terdapat pada materi kelas 5 semester 1 dan kelas 6.

    BalasHapus
  59. Nama: Laura Bnosta
    Nim: 2016015133
    Kelas: 5C
    Materi saya tentang "Bilangan Prima" terdapat pada kelas 4 semester 1.

    BalasHapus
  60. Nama : Fitri Aulia N W
    Nim : 2016015139
    Kelas : 5D

    Materi " Mengembangkan pembelajaran persegi ,persegi panjang, jajar genjang , trapesium, belah ketupat , layang-layang" terdapat dikelas 3 , 4 , 5

    BalasHapus
  61. Nama :Alviana
    Nim :2016015158
    Kelas :5D
    Materi : mengembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius,kelas 6 sem 2

    BalasHapus
  62. Nama:siska makmur sejati
    Nim:2016015127
    Kelas:5C
    Materi:memgembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius, kelas 6 semester 2

    BalasHapus
  63. Nama:meida sutiyani
    NIM:2016015103
    Kelas:5C

    Mengembangkan sumbu simetri bangun datar ada pada kelas 3 semester 2

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. Nama : SEFIDA FITRIANI
    NIM : 2016015113
    Kelas : 5 C

    "Materi mengembangkan pembelajaran perbandingan senilai" terdapat pada kelas 5 semester 1 dan kelas 6

    BalasHapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. Nama: Khulasotul Mukaromah
    Nim: 2016015151
    Kelas: 5D
    Dalam materi "Pembelajaran Diagram Batang, Diagram Garis dan Diagram Lingkaran" terdapat di kelas 6 semester 1, untuk pembelajaran diagram batang juga terdapat di kelas 4 semester 2

    BalasHapus
  68. Nama : Temy Larasati
    NIM : 2016015117
    Kelas : 5C

    Materi "Mengembangkan pembelajaran penjumlahan dan pengurangan pada bilangan pecahan" terdapat pada Kelas 5 Semester 1

    BalasHapus
  69. Nama : Astari Djati Putri
    Kelas : 5D
    NIM : 2016015160

    Materi " Mengembangkan Pembelajaran Debit dan Kecepatan " terdapat pada kelas 4,5,6

    BalasHapus
  70. Nama : Isni Azizatu Latifah
    Kelas : 5D
    NIM : 2016015165

    Dalam materi "Pembelajaran Diagram Batang, Diagram Garis dan Diagram Lingkaran" terdapat di kelas 6 semester 1, untuk pembelajaran diagram batang juga terdapat di kelas 4 semester 2

    BalasHapus
  71. Nama : Desy Dwi Ratnasari
    Nim : 2013015193
    Kelas : 5c

    Materi Kelompok : Mengembangkan pembelajaran operasi penjumlahan dan pengurangan pada bilangan bulat ada di di kelas 3 dan 6 semester 1

    BalasHapus
  72. Nama : Tri Nur Puspitasari
    NIM. : 2016015145
    kelas: 5D

    Materi faktor ,kelipatan, faktor prima dan faktorisasi prima terdapat dalam materi konsep dasar faktor dan kelipatan bilangan di kelaskelas 4 semester 1

    BalasHapus
  73. Nama : Risky Eka Nugraha
    NIM : 2016015100
    Kelas : 5C

    Untuk materi debit dan kecepatan terdapat pada kelas 4,5 semester I dan 6

    BalasHapus
  74. Nama : Ghofur Ardhi D
    Nim : 2016015097
    Kls : 5 C

    "Materi pengembangan pembelajaran sekala"
    Skala adalah perbandingan antara jarak pada gambar dengan jarak yang sebenarnya. Materi tersebut di berikan diajarkan di kelas 5 semester 1.

    BalasHapus
  75. Nama:Rizka Nur Aini
    NIM:2016015150
    Kelas:5D

    Pada materi pengembangan pembelajaran mean, modus, dan median terdapat pada kelas 6 semester 2

    BalasHapus
  76. Nama : Helisa Pratiwi
    NIM : 2016015155
    kelas : 5D

    Dalam materi "Mengembangkan pembelajaran perbandingan senilai dan berbalik nilai" terdapat pada kelas 5 semester 1 dan kelas 6
    Materi

    BalasHapus
  77. Nama : Krisma Mulyani
    NIM : 2016015147
    Kelas: 5D

    Dalam materi "pembelajaran bilangan pecahan dan operasi hitungnya serta bilangan prima" terdapat pada kelas 4 semester 1 dan kelas 5 semester 2.

    BalasHapus
  78. Nama : Marlena
    Nim : 2016015137
    Kelas :5D

    Dalam materi "mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan" terdapat pada kelas 4 semester 1

    BalasHapus
  79. Nama :Rudini
    Nim :2016015156
    Kelas :5D

    Dalam materi, "mengembangkan pembelajaran operasi perkalian dan pembagian pada bilangan pecahan" terdapat pada kelas 5 semester 1

    BalasHapus
  80. Nama: Marlinda marten
    Nim: 2016015110
    Kelas: 5C

    Dalam materi, "Mengembangkan pembelajaran-pembelajaran rata2,median,modus" terdapat pada kelas 6 semester 2

    BalasHapus
  81. Nama: Marlinda marten
    Nim: 2016015110
    Kelas: 5C

    Dalam materi, "Mengembangkan pembelajaran-pembelajaran rata2,median,modus" terdapat pada kelas 6 semester 2

    BalasHapus