BLOG INI BERISI MENGENAI PENDIDIKAN KHUSUSNYA PENDIDIKAN MATEMATIKA MELIPUTI MAKALAH, PENELITIAN, JURNAL, BAHAN KULIAH, DAN PENGUMUMAN PERKULIAHAN...
Tugas I Identifikasi Materi Kelas 5CD
Berdasarkan pembagian kelompok yang telah dilaksanakan di kelas, maka identifikasilah materi Anda ada dikelas berapa saja. Tulislah Nama Kelas dan NIM pada jawaban Anda pada kolom komentar
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Nama : Peniratna agustina
BalasHapusNim : 2016015107
Kelas : 5 C
Dalam materi "mengembangkan pembelajaran rotasi" terdapat dalan kelas 5 semster 2, dalam materi "titik koordinat" dengan menggunakan Teori Belajar Brudal dan pendekatan kontekstual dan realistik alasannya dalam proses pembelajaran siswa dapat menerapkan dan memcoba materi dengan menggunakan media yang disediakan oleh guru
Nama : Peniratna agustina
BalasHapusNim : 2016015107
Kelas : 5 C
Dalam materi "mengembangkan pembelajaran rotasi" terdapat dalan kelas 5 semster 2, dalam materi "titik koordinat" dengan menggunakan Teori Belajar Brudal dan pendekatan kontekstual dan realistik alasannya dalam proses pembelajaran siswa dapat menerapkan dan memcoba materi dengan menggunakan media yang disediakan oleh guru.
Langkah-langkah pembelajarannya :
1. Guru memberikan pengertian dan manfaat tentang materi rotasi kepada siswa, dengan bertanya sesuatu yang berkaitan dengan kehidupan sehari hari
2. Siswa diberikan lember kerja untuk mencoba dan mencari tau lebih lanjut tentang rotasi
3. Setelah dirasa siswa selesai mengisi lembar kerja, guru menarik kesimpulan dan mengevaluasi pekerjaan siswa
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNAMA :Irrena Citra P.
BalasHapusNIM. :5D
KELAS:2016015164
Dalam materi pengembangan pembelajaran perkalian dan pembagian pada bilangan bulat terdapat pada kelas 2 semester genap, Teori yang digunakan adalah Teori Belajar Dienes dimana tiap konsep yang disajikan dalam bentuk yang konkret, sehingga siswa dapat memahami dengan baik dengan menggunakan alat peraga yang disediakan oleh guru. Pendekatan yang digunakan adalah Pendekatan Open-Ended dimulai dengan memberikan masalah pada siswa kemudian siswa menjawab permasalahan tersebut sehingga mengundang potensi intelektual dan pengalaman siswa dalam menemukan sesuatu yang baru. langkah-langkah pembelajaran :
1. Guru memberikan permasalahan mengenai perkalian atau pembagian pada bilangan bulat dengan menghubungkan kepada kehidupan nyata, guru menggunakan media permen.
2. Siswa menyelesaikan permasalahan tersebut dengan melakukan percobaan menggunakan permen sebagai medianya.
3. Kemudian guru menjelaskan apa itu pembagian dan perkalian.
NAMA : DESWITA NATALIA
BalasHapusNIM : 2016015108
KELAS: 5C
Materi "Bilangan Bulat" terdapat pada kelas 4 semester 2, kelas 5 semester 1 dan kelas 6 semester 1
Nama : Marlinus Bora
BalasHapusNim : 2016015106
Kelas: 5c
Materi "Pengembangan Pembelajaran diagram batang,garis,dan diagram lingkaran terdapat di kelas 6 semester 2
Nama: Yana Zulfana
BalasHapusNim : 2016015123
Nama : Maulia Budi Rahmawati
Nim : 2016015131
Kelas: 5 C
1. Dalam materi ngembangkan pembelajaran kubus, balok,prisma,limas, tabung, kerucut dan bola berada diKelas 5 semester 2
2. Dalam materi tersebut kami mengambli Teori Van Hiele : Alasan Kami melilih teori pada ini pada pengembangan sifat bangun ruang untuk menguraikan perkembangan kental anak dalam geometri. Terdapat 5 tahap belajar anak dalam geometri ada tahap pengenalan, tahap analisis, tahap penguatan, tahap deduksi dan tahap akurasi. Jika materi bangun ruangdikaitkan dengan kehidupan sehari-hari kaka siswa dapat mengenal bentuk bangun ruang dan dapat menganalisis sifat-sifatnya.
- Pendekatan yang kami gunakan yaitu Pendekatan matenatika realistik: karena selama ini peserta didik merasa kesulitan dan menyeramkan belajar matematika. Maka dari itu pada pendekatan ini peserta didik diberikan kesempatan untuk mengalami proses yang sama sebagaimana konsep-konsep matematika ditemukan. Pembelajaran dimulai dari suatu masalah kontekstual atau mengkaitkan konsep bangun ruang dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga peserta didik mampu mengkomunikasikan ide-ide atau argumen terkait dengan konsep bangun ruang. Serta siswa mampu menemukan kembali sifat, definisi dari bangun ruang. Contohnya penemuan konsep dalam kehidupannya seperti gedung, meja, piramida, coklat, kotak sepatu dll.
Nama: Yana Zulfana
BalasHapusNim: 2016015123
1. Dalam materi mngembangkan pembelajaran kubus, balok,prisma,limas, tabung, kerucut dan bola berada diKelas 5 semester 2
2. Menggunakan Teori Van Hiele : Alasan Kami melilih teori pada ini pada pengembangan sifat bangun ruang untuk menguraikan perkembangan kental anak dalam geometri. Terdapat 5 tahap belajar anak dalam geometri ada tahap pengenalan, tahap analisis, tahap penguatan, tahap deduksi dan tahap akurasi. Jika materi bangun ruangdikaitkan dengan kehidupan sehari-hari kaka siswa dapat mengenal bentuk bangun ruang dan dapat menganalisis sifat-sifatnya.
- Menggunakan pendekatan matenatika realistik: karena selama ini peserta didik merasa kesulitan dan menyeramkan belajar matematika. Maka dari itu pada pendekatan ini peserta didik diberikan kesempatan untuk mengalami proses yang sama sebagaimana konsep-konsep matematika ditemukan. Pembelajaran dimulai dari suatu masalah kontekstual atau mengkaitkan konsep bangun ruang dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga peserta didik mampu mengkomunikasikan ide-ide atau argumen terkait dengan konsep bangun ruang. Serta siswa mampu menemukan kembali sifat, definisi dari bangun ruang. Contohnya penemuan konsep dalam kehidupannya seperti gedung, meja, piramida, coklat, kotak sepatu dll.
NAMA : WAHYUNI
BalasHapusNIM : 2016015334
KELAS : 5C
Dalam materi Pembelajaran kelipatan faktor-faktor prima dan faktorisasi prima terdapat di kelas 4 semester 2. Teori yang di gunakan yaitu teori belajar Ausuble (bermakna) dan menggunakan pendekatan kontekstual.
Langkah-langkah
1. Guru melakukan apersepsi yang berhubungan dengan pembelajaran kelipatan.
2. Guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok satu kelompok 4 orang.
3. Guru membagikan LKMD dan kalender (1 buah) kepada masing-masing kelompok
4. Siswa mengerjakan soal-soal sesuai petunjuk yang ada di LKMD.
5. Setelah masing-masing kelompok selesai menegerjakan soal guru menarik lembar jawaban.
6. Guru membuat kesimpulan.
Nama : Rima Miana
BalasHapusNim. : 2016015169
Kelas. : 5D
Pada materi pengembangan pembelajaran mean, modus dan median terdapat pada kelas 6 semester 2.
Nama : Iin Yuniyanti
BalasHapusNIM : 2016015129
Kelas : 5C
Dalam materi "mengembangkan pembelajaran faktor persekutuan terbesar(fpb)" terdapat dalan kelas 4 semster 1 dan kelas 5. Dalam pembelajaran tersebut guru dapat menerapkan cara untuk mempermudah siswa yaitu dengan menggunakan Faktorisasi dan menggunakan pohon faktor. Dengan cara tersebut siswa akan lebih mudah untuk memahami cara untuk menemukan fbp.
Nama : Opsiana Purwita Dewi
BalasHapusNIM : 2016015116
Kelas : 5 C
Dalam materi "mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan" terdapat dalan kelas 5 semster 1, dalam materi ini dengan menggunakan Teori Belajar Dienes dan pendekatan realistik karena dalam proses pembelajaran siswa dapat
menemukan kembali ide dan konsep bilangan pecahan melalui
masalah-masalah yang nyata dan dapat menggunakan media yang berupa suatu benda/makanan.
Nama : Ana Emilinda Peni Hobamatan
BalasHapusNIM : 2016015111
Kelas : 5C
Dalam materi "mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan" terdapat dalan kelas 5 semster 1, pada materi ini menggunakan pendekatan realistik, karena matematika dipandang sebagai kegiatan sehari-hari manusia, sehingga memecahkan masalah kehidupan yang dihadapi atau dialami oleh siswa (masalah kontekstual yang realistik bagi siswa) merupakan bagian yang sangat penting.
teori belajar yang digunakan dalam pengembangan bilangan pecahan ini adalah teori belajar Dienes karna dengan menggunakan teori belajar ini siswa bisa dengan mudah memahami materi karena di selingi dengan permainan yang berhubungan dengan materi dan akan lebih bermakna
Nama : Mirassentianingsih
BalasHapusNim : 2016015114
Kelas: 5C
Materi "Mengembangkan pembelajaran penjumlahan dan pengurangan pada bilangan pecahan" terdapat pada kelas III semester 2, kelas IV semester 2, kelas V semester 2. Materi ini menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis masalah, dan menggunakan teori belajar dienes.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama : Adinda Tsalits Fauzia
BalasHapusNim : 2016015134
Kelas: 5C
Materi "Mengembangkan pembelajaran satuan berat, panjang dan waktu" terdapat pada kelas III (tiga) di semester I (satu)
Nama: Wiwik Wiji AStuti
BalasHapusNIM: 2016015141
Kelas: 5D
Materi "Pengembangan Pembelajaran satuan luas dan volume" terdapat pada kelas 6 semester 1
Nama: Junio Sila Anditya
BalasHapusNIM : 2016015154
Kelas: 5D
Materi "Mengembangkan materi pembelajaran satuan berat, panjang dan waktu" terdapat di kelas 3 semester 1
Nama : Nawang Anindhita Nugroheni
BalasHapusNIM : 2016015092
Kelas :5C
Materi "Pengembangan Pembelajaran pencerminan" terdapat di kelas 5 semester 2 dalam materi titik koordinat, dengan menggunakan Teori belajar Ausubel yang merupakan belajar bermakna dan pendekatan kontekstual dan realistik dimana dapat dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari. Dalam proses pembelajaran guru dapat menggunakan media cermin. Langkah-langkah pembelajaran :
1. Guru memberi awalan sebelum masuk materi, disini guru memberikan manfaat cermin di kehidupan sehari-hari.
2. Siswa diberi sebuah lembar kerja dan media dari cermin, siswa diminta untuk mencoba mencari lebih lanjut tentang pencerminan.
3. Setelah siswa mengisi lembar kerja dengan waktu yang ditentukan, guru menarik kesimpulan dan mengevaluasi pekerjaan siswa.
Nama : Hanifa Nurfadila
BalasHapusNim : 2015015014
Kelas : 5 D
Dalam materi “Mengembangkan pembelajaran rotasi (perputaran)” terdapat pada kelas 5 semester 2.
Nama : Juarita Rim
BalasHapusNim : 2016015118
Kelas : 5C
Materi "pembelajaran berbandingan senilai dan berbandingan berbalik nilai" terdapat pada kelas 5 semester 1.
Nama: Mokhamad Abimanyu Kusumawardana
BalasHapusKelas: 5D
NIM: 2016015138
Materi “mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan” terdapat pada kelas 4 semester 1.
Nama : Kurnia Rahmawati
BalasHapusNim :2016015132
Kelas: 5 C
Materi"Mengembangkan pembelajaran pengolahan data (mean,modus,median) terdapat pada kelas 5 semester 2.
nama : erma nur pita sari
BalasHapusnim : 2016015095
kelas: 5C
materi pengembangan pembelajaran tentang diagram batang, diagram garis dan diagram lingkaran berada di kelas 6 semester 1
Nama: Emerentiana Erlina Bony
BalasHapusNim : 2016015109
Kelas: 5C
Dalam Materi "Mengembangkan Pembelajaran Simetri Putar Suatu Bangun Datar" terdapat pada kelas 5 semester 1
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusnama : febri utami
BalasHapusnim : 2016015104
kelas : 5C
Materi pembelajaran kelipatan faaktor-faktor prima dan faktorisasi prima terdapat di kelas 4 semester 2
Nama : Gunarti Ningsih
BalasHapusNim : 2016015098
Kelas : 5C
Dalam materi "Mengembangkan Pembelajaran Simetri Putar Suatu Bangun Datar" terdapat pada kelas 5 semester 1
Nama : Maulia Budi Rahmawati
BalasHapusNim : 2016015131
Kelas: 5 C
1. Dalam materi ngembangkan pembelajaran kubus, balok,prisma,limas, tabung, kerucut dan bola berada diKelas 5 semester 2
2. -Teori Van Hiele : Alasan Kami melilih teori pada ini pada pengembangan sifat bangun ruang untuk menguraikan perkembangan kental anak dalam geometri. Terdapat 5 tahap belajar anak dalam geometri ada tahap pengenalan, tahap analisis, tahap penguatan, tahap deduksi dan tahap akurasi. Jika materi bangun ruangdikaitkan dengan kehidupan sehari-hari kaka siswa dapat mengenal bentuk bangun ruang dan dapat menganalisis sifat-sifatnya.
- Pendekatan matenatika realistik: karena selama ini peserta didik merasa kesulitan dan menyeramkan belajar matematika. Maka dari itu pada pendekatan ini peserta didik diberikan kesempatan untuk mengalami proses yang sama sebagaimana konsep-konsep matematika ditemukan. Pembelajaran dimulai dari suatu masalah kontekstual atau mengkaitkan konsep bangun ruang dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga peserta didik mampu mengkomunikasikan ide-ide atau argumen terkait dengan konsep bangun ruang. Serta siswa mampu menemukan kembali sifat, definisi dari bangun ruang. Contohnya penemuan konsep dalam kehidupannya seperti gedung, meja, piramida, coklat, kotak sepatu dll.
Nama : Arini Nur Hidayati
BalasHapusNIM : 2016015170
Kelas : 5D
Materi Pembelajaran ''Mengembangkan Pembelajaran Perbandingan Senilai dan Berbalik Nilai'' terdapat pada kelas 5 semester 1 dan kelas 6
Nama : nurul iman
BalasHapusNim : 2016015177
Kelas: 5D
Materi pengembangan pembelajaran bilangan pecahan desimal terdapat di kelas VI smester II
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama : Melli
BalasHapusNim : 2016015135
Kelas: 5 C PGSD
Materi "mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan desimal" terdapat di kelas V semester 2.
Nama :Bayu Aji Budi Setiawan
BalasHapusNim :2016015168
Kelas:5D
Materi Pengembangan pembelajaran kubus, balok, prisma, tabung, kerucut, dan bola(sifat-sifatnya, luas permukaan dan volume) terdapat di kelas 5 semester 2
Nama : Minarsih
BalasHapusNim : 2016015125
Kelas: 5 C PGSD
Materi "mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan desimal" terdapat di kelas V semester 2.
Nama : Tryas Puspita Septiani
BalasHapusNIM : 2016015112
kelas 5C PGSD
Materi " mengembangkan pembelajaran operasi perkalian dan pembagian pada bilangan bulat " terdapat pada kelas 4 smstr 2, kelas 5 smstr 1 dan kelas 6 smstr 1
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama :margareta oktaviani
BalasHapusNim :2016015130
Kelas 5c
i
Pengembangan pembelajaran bangun datar ada pada kelas 3,4,5,6
Nama: Mutia Kansa P.M
BalasHapusNIM: 2016015173
Kelas: 5D
Materi "sudut dan suhu" terdapat pada kelas 4 semester 1 dan kelas 6
Nama : Nurisa Pangestika
BalasHapusKelas : 5D
NIM : 2016015171
MATERI " mengembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius. Kelas 6 sem 3.
Nama : Nurisa Pangestika
BalasHapusKelas : 5D
NIM : 2016015171
MATERI " mengembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius. Kelas 6 sem 3.
Nama : Nurisa Pangestika
BalasHapusKelas :5 D
NIM : 2016015171
Meteri " mengembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius . Kelas 6 semester 2.
Nama : Nurisa Pangestika
BalasHapusKelas :5 D
NIM : 2016015171
Meteri " mengembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius . Kelas 6 semester 2.
Nama : Iswanti Dwi Aryani
BalasHapusKelas : 5 D
NIM : 2016015144
MATERI "Mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan desimal kelas 6 semester 2"
Nama : Iswanti Dwi Aryani
BalasHapusKelas : 5 D
NIM : 2016015144
MATERI "Mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan desimal kelas 6 semester 2"
Nama:feny myzoenita
BalasHapusKelas:5D
Nim:2016015148
Pada materi megembangkan pembelajaran simetri putar suatu bangun datar.
Kelas:IV
Semster:II
Nama:Endah Nur Sasmita
BalasHapusNim :2016015167
Kelas :5D
Pada materi pengembangan pembelajaran kubus, balok, prisma, limas, tabung, kerucut, dan bola tentang luas permukaan dan volum berada pada kelas v semester II.
Nama. : Annisa Nour Mayladini
BalasHapusNim : 2016015157
Kelas : 5D
Pada materi mengembangkan pembelajaran refleksi (pencerminan) kelas 5 semester 2
Nama : Dian Puspita Sari
BalasHapusNim : 2016015102
Kelas :5c
Materi : mengembangkan pembelajaran satuan berat,panjang dan waktu yang terdapat pada kelas 3 semester 1
Teori : teori belajar ausubel
Pendekatan : kontekstual
Nama : Eristia Partita
BalasHapusNim : 2016015174
Kelas: 5D
Materi :"Mengembangkan pembelajaran persegi ,persegi panjang, jajar genjang , trapesium, belah ketupat , layang-layang" terdapat pada kelas V semester 1
Nama : Dwi Septi Amelia
BalasHapusNim : 2016015140
Kelas: 5D
Materi "Mengembangkan Pembelajaran Skala" terdapat pada kelas V semester 2
Nama : Anis Cristy
BalasHapusNim : 2016015178
Kelas : 5D
Materi "Mengembangkan Pembelajaran Persen" dikelas V semester II
Nama: Ainun Jaariah
BalasHapusNim: 2016015124
Kelas: 5C
Materi " mengembangkan pembelajaran persen" di kelas 5 semester 2
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama : Muhammad Basyarudin Al Kaf
BalasHapusNim: 2016015099
Kelas: 5C
Meteri "kita mengembangkan pembelajaran persen" di kelas 5semester II
Nama : Galis Viviani
BalasHapusNIM : 2016015143
Kelas : 5D
Materi pembelajaran "KPK dan FPB" di kelas 4 semester2
NAMA : NURJANNAH NASHIRA
BalasHapusNIM : 2016015126
KELAS : 5C
materi "pengembangan pembelajaran Kelipatan Persekutuan Kecil (KPK)
Materi ini terdapat pada kelas kelas 4 semester 1 adapun teori yang digunakan adalah teori belajar gagne dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan berbasis masalah...
Langkah-langkah sebagai berikut
1) Orientasi siswa pada masalah
Guru menjelaskan tujuan
pembelajaran, menjelaskan logistic
yang dibutuhkan, mengajukan
fenomena, demonstrasi, atau cerita
untuk memunculkan masalah,
memotivasi siswa untuk terlibat
dalam pemecahan masalah yang
dipilih.
Tahap 2
2) Mengorganisasi siswa untuk belajar
Guru membantu peserta didik
mendefinisikan dan
mengorganisasikan tugas-tugas
belajar yang berhubungan dengan
masalah tersebut.
Tahap 3
3) Membimbing penyelidikan
individual maupun kelompok
Guru mendorong peserta didik
untuk mendapatkan informasi yang
tepat, melaksanakan eksperimen,
dan mencari penjelasan dan
pemecahan masalah.
Tahap 4
4) Mengembangkan dan menyajikan
hasil
Guru membantu peserta didik dalam
merencanakan dan menyiapkan
karya yang sesuai, seperti laporan,
video, dan model serta membantu
mereka untuk berbagi tugas dengan
temannya.
Tahap 5
5) menganalisis dan mengevaluasi
proses pemecahan masalah
Guru membantu siswa untuk
melakukan refleksi atau evaluasi
terhadap penyelidikan mereka dan
proses-proses yang mereka
gunakan.
Nama : Nanda Mutiara Sejati
BalasHapusNim : 2016015122
Kelas : 5C
Pembelajaran "skala" terdapat pada materi kelas 5 semester 1 dan kelas 6.
Nama: Laura Bnosta
BalasHapusNim: 2016015133
Kelas: 5C
Materi saya tentang "Bilangan Prima" terdapat pada kelas 4 semester 1.
Nama : Fitri Aulia N W
BalasHapusNim : 2016015139
Kelas : 5D
Materi " Mengembangkan pembelajaran persegi ,persegi panjang, jajar genjang , trapesium, belah ketupat , layang-layang" terdapat dikelas 3 , 4 , 5
Nama :Alviana
BalasHapusNim :2016015158
Kelas :5D
Materi : mengembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius,kelas 6 sem 2
Nama:siska makmur sejati
BalasHapusNim:2016015127
Kelas:5C
Materi:memgembangkan pembelajaran sistem koordinat kartesius, kelas 6 semester 2
Nama:meida sutiyani
BalasHapusNIM:2016015103
Kelas:5C
Mengembangkan sumbu simetri bangun datar ada pada kelas 3 semester 2
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama : SEFIDA FITRIANI
BalasHapusNIM : 2016015113
Kelas : 5 C
"Materi mengembangkan pembelajaran perbandingan senilai" terdapat pada kelas 5 semester 1 dan kelas 6
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama: Khulasotul Mukaromah
BalasHapusNim: 2016015151
Kelas: 5D
Dalam materi "Pembelajaran Diagram Batang, Diagram Garis dan Diagram Lingkaran" terdapat di kelas 6 semester 1, untuk pembelajaran diagram batang juga terdapat di kelas 4 semester 2
Nama : Temy Larasati
BalasHapusNIM : 2016015117
Kelas : 5C
Materi "Mengembangkan pembelajaran penjumlahan dan pengurangan pada bilangan pecahan" terdapat pada Kelas 5 Semester 1
Nama : Astari Djati Putri
BalasHapusKelas : 5D
NIM : 2016015160
Materi " Mengembangkan Pembelajaran Debit dan Kecepatan " terdapat pada kelas 4,5,6
Nama : Isni Azizatu Latifah
BalasHapusKelas : 5D
NIM : 2016015165
Dalam materi "Pembelajaran Diagram Batang, Diagram Garis dan Diagram Lingkaran" terdapat di kelas 6 semester 1, untuk pembelajaran diagram batang juga terdapat di kelas 4 semester 2
Nama : Desy Dwi Ratnasari
BalasHapusNim : 2013015193
Kelas : 5c
Materi Kelompok : Mengembangkan pembelajaran operasi penjumlahan dan pengurangan pada bilangan bulat ada di di kelas 3 dan 6 semester 1
Nama : Tri Nur Puspitasari
BalasHapusNIM. : 2016015145
kelas: 5D
Materi faktor ,kelipatan, faktor prima dan faktorisasi prima terdapat dalam materi konsep dasar faktor dan kelipatan bilangan di kelaskelas 4 semester 1
Nama : Risky Eka Nugraha
BalasHapusNIM : 2016015100
Kelas : 5C
Untuk materi debit dan kecepatan terdapat pada kelas 4,5 semester I dan 6
Nama : Ghofur Ardhi D
BalasHapusNim : 2016015097
Kls : 5 C
"Materi pengembangan pembelajaran sekala"
Skala adalah perbandingan antara jarak pada gambar dengan jarak yang sebenarnya. Materi tersebut di berikan diajarkan di kelas 5 semester 1.
Nama:Rizka Nur Aini
BalasHapusNIM:2016015150
Kelas:5D
Pada materi pengembangan pembelajaran mean, modus, dan median terdapat pada kelas 6 semester 2
Nama : Helisa Pratiwi
BalasHapusNIM : 2016015155
kelas : 5D
Dalam materi "Mengembangkan pembelajaran perbandingan senilai dan berbalik nilai" terdapat pada kelas 5 semester 1 dan kelas 6
Materi
Nama : Krisma Mulyani
BalasHapusNIM : 2016015147
Kelas: 5D
Dalam materi "pembelajaran bilangan pecahan dan operasi hitungnya serta bilangan prima" terdapat pada kelas 4 semester 1 dan kelas 5 semester 2.
Nama : Marlena
BalasHapusNim : 2016015137
Kelas :5D
Dalam materi "mengembangkan pembelajaran bilangan pecahan" terdapat pada kelas 4 semester 1
Nama :Rudini
BalasHapusNim :2016015156
Kelas :5D
Dalam materi, "mengembangkan pembelajaran operasi perkalian dan pembagian pada bilangan pecahan" terdapat pada kelas 5 semester 1
Nama: Marlinda marten
BalasHapusNim: 2016015110
Kelas: 5C
Dalam materi, "Mengembangkan pembelajaran-pembelajaran rata2,median,modus" terdapat pada kelas 6 semester 2
Nama: Marlinda marten
BalasHapusNim: 2016015110
Kelas: 5C
Dalam materi, "Mengembangkan pembelajaran-pembelajaran rata2,median,modus" terdapat pada kelas 6 semester 2