PENGABDIAN MASYARAKAT: Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Kelompok Bermain/PAUD ‘Aisyiyah Jageran Mantrijeron Yogyakarta

Pendahuluan
Perilaku hidup bersih dan sehat merupakan kebiasaan seseorang untuk mencegah penyakit dan menjaga lingkungan ssekitarnya agar sehat. Kebiasaan yang dilakukan meliputi mencuci tangan setiap akan melakukan kegiatan, menggosok gigi dengan baik dan benar. Oleh karena pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat maka harus kita tanamkan pada anak-anak sejak usia dini sehingga perlu dilakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat dalam hal ini di Kelompok Bermain/PAUD ‘Aisyiyah Jageran Mantrijeron Yogyakarta.
Kegiatan pengabdian dilakukan pada Rabu, 26 April 2017  pukul 09.00-10.30 bertempat di Kelompok Bermain/PAUD ‘Aisyiyah Jageran Mantrijeron Yogyakarta dihadiri oleh 11 siswa.

Kegiatan Inti
Kegiatan dimulai dengan memberikan penjelasan mengenai cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar. Kemudian siswa diberikan video mengenai mencuci tangan dan menggosok gigi serta pentingnya menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Setelah itu memberikan contoh/praktek  cara atau langkah mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar. Kemudian diakhiri dengan siswa mencoba satu per satu praktek mencuci tangan dan menggosok gigi dengan baik dan benar.
Alat yang digunakan: pasta gigi, sikat gigi, sabun cuci tangan, tempat berkumur, air.
Berikut ini beberapa foto kegiatan:





Penutup
Siswa sangat antusias mempraktekkan cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar hal ini terbukti dengan mereka mencoba satu per satu. Dengan sosialiasasi ini siswa menjadi tahu bagaimana cara mencuci tangan dan menggosok gigi dengan baik dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar